Kamis, 18 Desember 2014

SENTRA BATIK TULIS GIRILOYO SEBAGAI OBYEK WISATA BUDAYA

Sentra Batik Tulis Giriloyo sebagi pusat wisata kerajinan batik tulis yang terletak di desa Wukirsari kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul ini mempunyai paket wisata batik. Anda bisa pesan atau membeli produk batik tulis hasil karya pengrajin batik tulis Giriloyo yang terkenal dengan motif motif klasik-tradisional yang sarat dengan makna atau filosofi. Batik Tulis di Sentra kerajinan Batik Tulis Giriloyo ini rata-rata diproses dengan pewarnaan alami, seperti dengan Zat warna alam dari ektrak kulit kayu mahoni, kulit buah jolawe, daun mangga, maupun Indigo.
Harga yang ditwarkan sangat berfariasi, tergantung dari motif dan warna yang digunakan. Produk-produk batik tulis Giriloyo rata-rata dijual Rp. 300.000 - 1.500.000,-
Sementara paket wisata yang dijual adalah belajar batik singkat dengan durasi 1 hingga 2 jam. Peserta sudah bisa belajar batik tulis dan proses pewarnaan dengan naptol. Harga paket mulai Rp. 25.000,- hingga Rp. 75.000,-/peserta. 
Untuk paket ini minimal diikuti oleh 20 peserta, kebanyakan peserta adalah siswa-siswi dari TK sampai Perguruan tinggi. Ada juga dari instansi-instansi baik swasta maupun negeri. 
Info lebih lanjut hubungi kami:
Jazir Hamid
081328628227 atau via E-mail: batik_sk@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis komentar anda dengan singkat, padat..

Pandemi Covid 19 membuat Batik banyak yang Tertumpuk

Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan. Usaha Batik Tulis oleh sebagian besar masyarakat di Giriloyo, Wukirsari, Imog...