Sabtu, 19 Mei 2012

Belajar Batik Singkat


Bulan Mei 2012 sebanyak 300 Siswa SMP dari bogor belajar Batik Tulis di Gazebo Batik Tulis Giriloyo, Dipandu atau mendapatkan Pelayanan dari para pengrajin Batik Tulis dari dusun Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul.
Selama 1.5 jam Para siswa asyik belajar atau kursus batik tulis, dari proses nyanting hingga proses pewarnaan dg pewarna sintetis.
Kain selendang
Hal serupa juga dilakukan oleh sebanyak 50 Siswa/siswi SMP. Muhammadiyah 2 Yogykarta. Mereka belajar Batik di Gazebo batik Giriloyo ini sudah yang ke dua kalinya.. Menurut Ketua rombongan dari masing-masing sekolah itu, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap semester pada kelas yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan demi mengenalkan batik yg notabenenya sebagai warisan budaya adi luhung dan sebagai upaya ikut melestarikan warisan budaya Batik sebagai kekayaan budaya negara kita. Siapa lagi kalai Bukan Kita....?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis komentar anda dengan singkat, padat..

Pandemi Covid 19 membuat Batik banyak yang Tertumpuk

Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan. Usaha Batik Tulis oleh sebagian besar masyarakat di Giriloyo, Wukirsari, Imog...