Jumat, 14 November 2014

BERWISATA dan BELAJAR BATIK di KAMPUNG BATIK GIRILOYOBatik Giriloyo

Lahan Parkir yang luas dan nyaman
Belajar Batik Singkat adalah program pengenalan dan belajar batik secara singkat yang di kemas oleh Paguyuban Batik Tulis Giriloyo.  (Idealnya satu hari atau  selesai dalam hari yang sama). Selain untuk lebih memperkenalkan proses pembuatan batik kepada masyarakat umum, kegiatan ini dapat menjadi program  rekreatif sehingga menjadi kegiatan yang cocok untuk mengisi waktu liburan.
Program ini sangat mungkin bagi masyarakat luas; pelajar dan mahasiswa maupun wisatawan baik individu maupun kolektif. Kelompok/organisasi masyarakat, dan instansi dapat memanfaatkan program ini sebagai salah satu itinerary disela kunjungan wisata ke Yogyakarta. 
Sentra Batik Tulis Giriloyo lokasinya sangat strategis dan berdekatan dengan obyek-obyek wisata di wilayah Kabupaten Bantul. Di antaranya adalah:
  • Sentra Wayang kulit dan kerajinan Bambu di dusun Pucung Wukirsari, Imogiri Bantul.
  • Makam Raja - raja Mataram di Imogiri.
  • Makam Panembahan Juminah (Paman Sultan agung di Giriloyo)
  • Bendung Tegal, Kebonagung, Imogiri.
  • Kerajinan Kulit Manding
  • Kerajinan Gerabah (Kasongan)
  • Kerajinan batik Kayu (Pajangan)
  • Kebun buah (Mangunan)
  • Pantai Parangtritis
Peserta wisata Belajar batik akan dipandu oleh pengrajin batik yang tergabung dalam Paguyuban Batik Giriloyo. Peserta berombongan akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil (5-6 orang) sehingga proses belajar batik masih tetap dijaga efektivitas dan kualitasnya.Peserta wisata belajar batik akan diberikan pengenalan proses pembuatan batik sederhana, mulai dari menggambar pola, mencanting dan mewarna. Selesai pelatihan, peserta menjadi mengenal proses dan telah melakukan praktek pembuatan batik dan hasil karya menjadi hak milik peserta untuk dibawa pulang sebagai cinderamata.
Siswa SMA Penabur Bandung Belajar Batik

Biaya Belajar Batik: Rp. 50.000 untuk jumlah peserta 1-10 orang Rp. 45.000 untuk jumlah peserta di atas 10 orang.
dengan fasilitas : Kain ukuran 30x30 cm, bahan batik dan snack.Silahkan hubungi kami apabila saat ini Anda sedang berencana membuat kegiatan Belajar Batik Singkat. Kami akan membantu memfasilitasi kebutuhan Anda.
Cp: Jazir Hamid /081215069703
Email- batik_sk@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis komentar anda dengan singkat, padat..

Pandemi Covid 19 membuat Batik banyak yang Tertumpuk

Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan. Usaha Batik Tulis oleh sebagian besar masyarakat di Giriloyo, Wukirsari, Imog...