Minggu, 01 Mei 2011

Trend Batik

Batik dengn pewarna Alami
Tradisional Trend batik semakin berkembang akhir-akhir ini. Jika dulu masyarakat mengenal batik hanya pada kain dan kemeja pria, saat ini banyak wanita dan anak-anak yang juga gemar mengenakannya. Beberapa daerah seperti Jogjakarta, Solo, dan Pekalongan terkenal sebagai penghasil batik. Jika batik Jogjakarta dan Solo dikenal memiliki pakem dan aturan tertentu dalam pemakaiannya, batik Pekalongan cenderung lebih bebas. Kebebasan ini salah satunya nampak dari hasil batikan yang memiliki ragam corak dan warna yang cukup banyak.
Tidak mengherankan bila akhirnya muncul aneka motif batik dari berbagai hewan, tumbuhan, maupun unsur alam dengan warna-warna cerah. Batik-batik itu semakin terlihat indah dengan aneka model baju yang sedang trend di kalangan masyarakat. Untuk mendapatkan berbagai koleksi tersebut Anda dapat berkunjung ke Batik Sekar Kedhaton di Giriloyo Wukirsari Imogiri Bantul Yogyakarta. Di sana Anda akan menemukan beraneka macam produk batik baik batik dengan proses warna alam yang enderung Shoft (lembut) atau dengan proses Sintetis yang cnderung cerah.

Batik Tulis masih belum diberi warna

Hem Batik Tulis Warna Alam

Peserta Kursus singkat Batik>> Karyawan Perusahaan MAKITA

Batik Tulis dengan Proses Warna Sintetis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis komentar anda dengan singkat, padat..

Pandemi Covid 19 membuat Batik banyak yang Tertumpuk

Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada semua sektor kehidupan. Usaha Batik Tulis oleh sebagian besar masyarakat di Giriloyo, Wukirsari, Imog...